SEKOLAH BARU, SUASANA BARU


PUSING, CAPEK Itu yang sering aku rasain akhir-akhir ini. Jadi anak SMA itu susah juga, banyak bedanya dari SMP. Semua hampir beda, dari biaya perbulan, guru-gurunya, tugas-tugas yang makin hari makin segudang bahkan temen-temennya semua beda. Ada yg mirip juga itu Cuma dikiiiiiiit bgt.

Dari biaya ini jelas naik jauh banget, pas SMP aku di SMPN 2 Purwokerto sebulan Cuma 100rb, sekarang pas SMA di SMAN 2 Purwokerto sebulan 225rb, dibilang mahal? JELAS MAHAL. Kaget? AGAK KAGET SIH. Tandanya beban ortu nambah lagi dan prinsipku kalau aku ga pinter di tu skolah kasian ortuku udah kerja capek-capek anaknya sekolah Cuma buat mainan. Pingin banget bikin ortu bangga punya anak yang namanya HANIEFAH ASTRIANI aku udah berusaha sebisa mungkin. Temen-temenku di smada juga pinter-pinter semua tp sayang msh ada yang agak ‘ALAY’ si Ami pernah bilang ‘anak smada tuh pinter-pinter tapi sayang mereka kurang gaul’ haha kurang lebih kayak gitu kata ami.

Dari guru-guru di SMA itu BEDA BANGET sama guru SMP. Apa Cuma di smada apa gemana kok guru-gurunya bagiku ngajarnya aneh semua, ga semua guru. Tp guru pelajaran yang aku suka (matematik, biologi, fisika) ngajarnya gitu semua aku gamudeng malah. Guru mat ngajarnya banter tapi gada yang nyentel sama sekali, baru pas belajar dirumah ada yang nyentel itupun Cuma SEDIKIT. Guru bio sukanya ngasih tugas tapi ga dibahas tugasnya tuh kayak materi gitu. Guru fisika, beliau baik tapi......... ngajarnya ketembok!! Semua guru yang ANEH-ANEH ini mbuat aku frustasi sempet mikir pngn nyoba sekolah di smansa terus ngerasain gurunya tapi gajadi deh haha. Oiya guru ekonominya menurutku kayak dosen kalo ngajar yah... lumayan asik deh terus guru Bahasa Jawa masih muda bgt 24 taun dan belum menikah beliau wali kelasku wajahnya mirip mas Nala (pacarnya mbanya hikma, hikma itu temenku) tp lebih gendut mas Nala deh (?) bukan gendut tp selisih beratnya berapa kilo gituu. Terus guru Bind kayak pak Agus Widodo guru bind SMP kocak abis, bedanya pak herry wajahnya serem tp demi apa ga galak. Beda sama pak Agus, beliau kecil wkwk.

Terus temen baruku ituu.... asik-asik sih tapi ada yang pendiem, ada yang bawel, ada yang lucu, ada yang.. em keren (?) ada yang tinggi, ada yang kecil, dan ada yang cantik (aku). Semua sifat gabung jadi satu tapi gabisa disatuin agak ngerasa aja msh nggerombol-nggerombol.

Oke di SMA agak banyak cowok keren tapi ya aku gakenal-_- masa ada cowo keren aku ngampirin trs tanya ‘mas namanya siapa?’-___- oya aku pernah ditegur masmas gatau sapa suruh parkir yang bener eh ternyata dia anak mp haha keren sih tp kurang tinggi. Trs ada lagi masmas anak ******* tinggi manis hiks tp pas salam-salaman dia gada T.T

Dan jujur aku kangeeeeeeeeeeeeeeeeeen temen SMP, paling kangen ke NINDY RISKA AMALIA tau tuh tu anak ngangenin padahal nyebelin terus kangen ***** kangen ***** kangen semuaaaaaaaanya. Kapan ya bisa satu angkatan bareng-bareng lagi-_-. Kangen guru-gurunya juga, pengen deh nggotong bu wiwi, bu warni, pak riyadi ke smada. Mereka itu guru bio, fisika, mat dan ngajarnya MANTEB ASIK BANGET andaikan bisa ya andaikan aja bisa.............

Yang jelas sesusah apapun itu di smada itu udah pilihanku, aku harus bisa tanggung jawab atas pilihanku gaboleh ngelah-ngeluh ini itu. toh niatku sekolah buat jadi orang pinter terus mbanggain orang tua^^


Komentar