PIDATO


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hadirin yang kami hormati
Teman-teman yang kami sayangi
Serta tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini

Puji syukur kami penjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat, dan tanpa halangan apapun. Pada saat ini saya berdiri disini mewakili teman-teman saya dalam Organisasi Anti Rokok Indonesia untuk menyampaikan bahaya yang diakibatkan oleh rokok.
Tahukan anda semua tentang rokok ? rokok merupakan gulungan bubuk  tembakau yang mengandung senyawa psikoaktif  yang disebut nikotin. Bubuk tembakau tersebut telah dicampur kedalam bahan adiktif seperti cengkih, kemenyan, dan zat organik lainnya. Betapa kasihannya tubuh kita jika setiap hari diberi rokok , sebenarnya tanpa kita sadari paru-paru kita mungkin bersedih karena makin hari makin rusak akibar rokok.
Tahukah anda sekalian bahwa orang yang disamping perokok yang menghirup asap rokok juga mendapat imbasnya ? resiko terhadap perokok dan orang yang hanya menghirup asap rokok sama bahayanya. Didalam rokok terdapat zat monoksida atau dikenal sebagai zat racun. Orang yang berada disamping perokok akan sangat tersiksa jika si perokok tetap merokok seenaknya. Setidaknya paru-paru mereke akan terganggu juga.
Perlu diketahui, bahwa untuk menghentikan hobi perokok aktif untuk tidak merokok itu susah. Perokok tersebut telah terkontaminasi oleh zat nikotin yang bisa membuat ketagihan. Perokok juga akan mengeluarkan berapapun uangnya untuk membeli rokok, bagaimanapun caranya harus mendapat rokok. Kalau kita tidak merokok uang untuk membeli rokok itu dapat dimanfaatkan untuk membeli keperluan lain yang lebih penting. Bayangkan jika seorang ibu hamil merokok dan anaknya lahir cacat. Mengerikan bukan ?
Saya kira cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf bila terdapat kesalahan-kesalahan. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Komentar