KIAT MEMBENTUK ANAK HEBAT



    Bagi para orang tua, ini adalah tips-tips yang saya baca dari sebuah buku yang berjudul 25 KIAT MEMBENTUK ANAK HEBAT tapi yang saya tulis disini yang saya kira penting saja. Walaupun saya belum jadi orang tua tapi bacaan ini setidaknya bermanfaat bagi saya untuk mengetahui hal-hal apa saja yang lebih baik dilakukan kita sebagai anak. Semoga bermanfaat~

  1. Mulailah dari dirimu sendiri
  2. Jangan berlaku keras padanya
  3. Berikan dia kepercayaan diri
  4. Jangan jadikan dia sebagai ekormu
  5. Jagalah kemerdekaan anak
  6. Jangan terlalu berlebihan dalam melindunginya
  7. Kembangkan dirinya
  8. Ajarkan kepadanya bahwa  hidup ini hanya sementara
  9. Berusahalah untuk selalu meningkatkan kemampuannya
  10. Berikan dia kesempatan untuk membantumu
  11. Biarkan anak bermain
  12. Terapkan undang-undang keluarga di dalam rumah anda
  13. Didiklah anak agar mempunyai cita-cita yang tinggi
  14. Bantulah anak untuk memilih teman
  15. Hindari untuk menyalahkan dan mengkritik anak
  16. Binalah maksud dan tujuan hidupnya
  17. Jadikan anak menjadi seorang yang kompetitor
  18. Limpahkan kekuasaan yang bukan otoriter kepada anak
  19. Perkuat jiwa tanggung jawab dalam dirinya
  20. Serahkan tanggung jawab kepada dirinya
  21. Orangtua harus mempunya kemampuan berkomunikasi ketika berbicara dengan mereka
  22. Angkat dia ke arah yang tinggi dan mulia
  23. Berikan dia kebebasan untuk memilih

Komentar